Kumpulan Puisi

 

Cinta Dalam Hati

Pengarang: Komarudin

Eratkanlah sebelum lepas..
Dan mata ini mulai muram..
Menghitung hela demi hela nafas..
Sebelum raga ini tertinggal jauh..
Disini ingin kupeluk namamu..


Derap langkah yang memaki..
Untuk setiaku disini..
Berdiri tanpa sandaran lagi..
Tertinggal untuk senyum disana..
Satu senyum bukan untukku..


Lelah memang..
Menjadi seorang pengkhayal..
Tanpa teman Berkhayal
Biar aku bermimpi..
Untuk mencintai hatiku sendiri..
Disini lagi..

 

 

Dunia Untuk Pemimpi


Pengarang: Komarudin

Ceritakan aku tentang surga..
Dan selir-selir disana..
Aku ini tak punya rupa..
Jangankan disana..
Duniapun menolakku..


Biar aku sembunyikan wajahku..
Untuk sandaran putri tidur..
Sampai ia terbangun..
Menanti detak jantung kedua..
Sebuah kecupan pangeran buruk rupa..


Dongengkan aku..
Tentang negri yang jauh..
Tentang hidup yang abadi..
Untuk nafas yang tak berhembus lagi..
Jalan panjang untuk pemimpi

 
 
 

Bagai Sampah

Pengarang: Endang Lezthary

Aku selalu sabar menghadapi kamu.
Tapi balasanya seperti ini.
Mereka tak bisa menghargai ku.
Menghargai kesabaran dan ketulusan ku.


Mereka anggap aku seperti sampah
Dilihat,di diamkan lalu di buang
Sejelek itukah aku di matanya.
Seburuk itulah aku di matanya.

 
 

Kehidupan

Pengarang: Scoleh

Pandangilah wajahmu
Tanyakanlah dirimu
Tentang hatimu,
Biar hitam warna rambutmu,
Hitam bola matamu
Tetaplah apa adanya,


Hidup tak usah kau pilih,
Tak usah kau paksa untuk menjalani semua
Santai dan nikmati hidup yang lebih bahagia
Tersenyumlah
Tertawalah
Bahagialah
Dengan kehidupanmu,


Raihlah
Kejarlah
Masa depanmu

 
 

Kesedihan Jiwa

Pengarang: Ali Mahmudi
 
 
Saat aku bertanya tentang apa..
Saat hati tak bisa lagi merasa..
Tak ada satupun kehangatan cahaya yg menyentuh jiwa..
Realita kehidupan tak pernah sama dengan harapan..
Dan kenyataan,itulah akhir dari semua impian..
Ketika roda terus berputar..
Ketika argumen-argumen kehidupan tak lagi di dengar..
Saat itulah fatamorgana menjadi sebuah cerita..
Tetesan demi tetesan menghasilkan luka..
Jeritan demi jeritan tak lagi ada gunanya..
Hanya rintihan yang membekas dalam cerita..
Aku tersenyum..
Ketika memori luka bercanda..
Dan ketika aku mencoba merangkai sebuah kata..
Saat itu aku pejamkan ke dua mata..
Dan menutup semua memori-memori yang ada..
Dan ketika aku membuka ke dua mata..
Aku sadar..
Semua hanyalah mimpi belaka..

 
 
 
 

Bidadari Disuatu Senja



By : Medi iffredista


Jalanku memang terjal berliku
Semua tlah kupahami bahwa hidup tak begitu mudah
Beberapa yang kutemui selalu menyedihkan hati

Entah apa yang kini kualami
Semua terlihat begitu berbeda
Saat kau hadir begitu saja

Dalam sapaan akrabmu, kau tawarkan sebuah cinta tulus hati
Kau membuatku tertawan
menggugah naluri yang sempat mati
Terima kasih atas cintamu
Betapa kini kutemukan
Cahaya hati yang menyejukkan
 
 
 

Kita

Pengarang: Amriah Septiani
Kita bertemu dengan membawa luka
Luka karna penghianatan cinta
Kita bersama bukan tanpa alasan
Karna kita mempunyai satu tujuan

Melangkah kedepan
Biarpun itu tak mudah
Namun kita kan saling berhadapan
Dan berharap kan melupakan

Harusnya kita saling menjaga
Karna luka yang masih basah
Tapi kenapa kita saling mendua
Lalu untuk apa kita menyusun pecahan kaca
Jika tu bisa melukai kembali tangan kita

 

 
 

Kehancuran Hati

Pengarang: Novi Putri Listianti


Hancur sudah hati ku ketika ku melihat mu
Kau berjalan dengan cinta yang lain
Sedih hatiku tak pernah kau fikir
Perasa'an ku padamu kau sllu mendu'a


Kau tak pernah berubah
Kau tinggal kan aku
Perasa'an ini tak'kan pernah bisa ku ingkari
Betapa sakit nya hati ini kau dustai


Biar kan lah semua ini kisah cintaku
Ku yakin suatu sa'at nanti kau akan mengerti Bahwa ada orang yang lebih mencintai mu
Aku yakin kalau kita memang jodoh


Tuhan pasti pertumukan kita ber dua
Tapi walaupun kita bukan jodoh
Kita harus saling mengingat kan
Masa-masa indah dulu kita buat

 

 

Kasih Sayang Ibu

Pengarang: Ramadhina Azka Divia

IBU...
Engkau telah mengandungku selama sembilan bulan..
Kau pertahankan nyawaku agar aku tetap hidup didunia Ini...
Sakit perih mau rasakan,agar aku hadir didunia ini...


IBU....
Perjuangan my sangat Berat...
Kau taruhkan nyawamu agar saya hadir didunia...
Dengan penuh kasih sayang kau rawat saya...
Dengan penuh cinta kau jaga saya...


Ibu ......
Pengorbanan mu sangat susah untuk dibalas...
Saya hanya bisa mendoakan mu dan memberi yang terbaik untukmu...




 


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Karakter Adit Sopo Jarwo

ngeliweet yooo,,,