sebentar-sebentar atasan baru..atasan baru kok cuma sebentar...?


                Minggu kemaren secara gak sengaja ketemu sohib kental saya si Temon di salah satu mall di daerah Cibubur. Kayaknya sih dia abis jalan-jalan cuci mata, suntuk diam di rumah terus..gitu katanya. Setelah berpelukan mesra melepas rasa rindu ( dih… ), Kita berdua lalu cari tempat ngobrol yang enak yaitu di salah satu food court  favorit. Tempat abang-abang jualan mie ayam, yang letaknya bukan di dalam mall tapi ada di pinggir jalan sebrang mall Cibubur he he
Setelah memesan 2 mangkuk mie ayam ukuran jumbo ples es the manis, kita berbincang-bincang masalah keluarga, karier dan cewek, tentu saja he he..si Temon ini memang sering curhat ke saya, baik masalah keluarga, karier, duit  sampai hubungannya dengan cewek-cewek di luar sono, mungkin di kiranya saya tempat sampah kali..jadi dia bisa membuang segala  keluh kesahnya ke pada saya.Tapi no problemlah..saya sendiri memang  type pendengar yang baik kok.
                Si Temon mulai curhatnya tentang masalah pekerjaan di pabrik tahunya itu, kata dia sekarang di department tempat dia  bekerja Sebagai operator  QC akan ada atasan baru yang menjabat sebagai supervisor. Saya sedikit kaget juga, lho emang  yang kemaren si Mr. Yudi kemana  tanyaku..pak Yudi nya dah keluar, dia hanya bertahan 1 minggu doing  jadi atasan gw, jawab Temon lagi. Wah rekor baru tuh..ujarku lagi..saya pribadi memang mengikuti perkembangan karier sobat saya ini, dan setahu saya memang ada masalah di bagian struktur atasan si Temon ini. Masalahnya adalah sering gonta gantinya orang yang menjadi super visor di dept. QC tempat Temon bekerja.
                Sampai sekarang pun kalo di hitung-hitung ada kali 6 kali siklus pergantian supervisor  atasan si Temon, yang anehnya pula si Temon tidak tahu alasan keluarnya mereka, mungkin masalah gaji, masalah atasan yang killer atau pun masalah tekhnis dan non tekhnis lainnya. Sebenarnya menurut saya agak ganjil memang kalo sudah ada beberapa kali pergantian supervisor dalam kurun waktu 2 tahun ini. apalagi bila mengingat masa kerjanya yang hanya 5 bulan, 3 bulan yang terakhir malah Cuma 1 minggu.pastinya ada yang salah tuh..
                Emang sih bukan urusan saya, tapi yang namanya temen lagi curhat ya saya Cuma bisa kasi masukan ke si Temon bahwa siapa pun atasan elo, ya harus di ikuti semua instruksi dan menjalani sistem yang dia bikin,karena memang itu kewajiban elo sebagai anak buah..tapi ya semampu  kita ajalah..Cuma memang kasihan juga sobat saya ini, karena setiap ada atasan baru pasti ada sistem baru lagi yang artinya pasti ada perubahan kerja lagi..yang pada akhirnya kalo si atasan itu keluar..balik lagi ke sistem kerja yang awal lagi..jadi yaaa…cape dehhhh…
                Memang seharusnya ada pembenahan lagi di department tempat dia bekerja, mungkin dari segi pemberian training ke calon supervisor harus lebih di mantapkan lagi sehingga orang itu benar-benar siap tempur saat di beri  kewenangan menjadi atasan si Temon yang saya tahu memang di area kerja si Temon masih semrawut dan berantakan..tapi kalau memang mereka pada cabut karena masalah gaji yaa..itu urusan pribadi mereka..ya gak mon..?
                Mudah-mudahan yang baru sekarang bisa agak betahan menjadi atasan baru si Temon, biar Temonnya gak kaya’ anak ayam  kehilangan induknya..kerja kesono kemari gak jelas. Apalagi sekarang ini kata dia lagi banyak proyek baru, seperti pembuatan produk tahu crispy dan lain-lain.Paling gak dengan adanya atasan baru, si Temon bisa gampang kalo ada masalah dan lebih mudah dalam mencarai solusi dari masalah tersebut..oke MON…?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Karakter Adit Sopo Jarwo

ngeliweet yooo,,,