update status di wc Ns

              Selayaknya perusahaan yang betaraf internasional tentunya pabrik di mana hampir 7 tahun saya bekerja ini sudah tentu di lengkapi dengan berbagai macam sarana bagi para pekerjanya . Di antaranya adalah mushola untuk tempat beribadah, kantin, taman yang di lengkapi gajebo untuk beristirahat, tempat sampah yang tersebar di beberapa tempat dan tentu saja Toilet atau WC. Bisa di pastikan bahwa dari pihak perusahaan tentunya membangun dan menyediakan sarana-sarana tsb di atas di maksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi para pekerjanya, artinya ya harus di maksimalkan kepada fungsinya masing-masing. Walaupun tidak tertutup kemungkinan ada juga hal-hal yang tidak sesuai dengan apa-apa yang telah di rencanakan. Ya namanya juga di pabrik, tempat berkumpulnya banyak orang pastinya ada saja yang aneh-aneh.
           Beberapa hal yang mungkin bisa saya ungkap sedikit faktanya adalah sebagai berikut,.. Mushola sebagai sarana tempat ibadah, saya pribadi dan mungkin hampir mayoritas rekan kerja saya satu bagian lebih sering melakukan sholat di gedung masing-masing. Kalo saya sendiri sangat jarang sholat di Mushola dengan alasan letaknya jauh dari gedung tempat saya bekerja yang memang notabene lokasinya berada paling ujung nun jauh disana. Alasan lain tentu saja karena tempat sholat di gedung saya itu di lengkapi dengan Ac soalnya nyampur dengan kantor. jadi ya sekalian ngadem, ujung-ujungnya bisa sleeping beauty alias molor hehehehe…Alhasil mushola hanya di isi sebagian dari karyawan gedung depan saja dan tentunya sebagian lagi dari kalangan staff, mungkin sekalian ngumpul satu paguyuban..dan bisa di pastikan jika sudah selesai sholat, tanpa di komando suka ada acara ngerumpi bareng yang suasananya gak kalah dari kumpulan para istri-istri kalo lagi arisan di rumah …tapi itu dulu, sekarang kayaknya sih dah gak…. gak bisa di bubarin maksudnya hehehehe
         Dan satu lagi fenomena keanehan tentang penyalah gunaan fasilitas ditempat saya bekerja ini adalah di wc karyawan, sesuai dengan judul posting di atas, begini ceritanya.. Facebook mungkin adalah salah satu situs jejaring sosial yang paling banyak di gunakan oleh sekian banyak penghuni bumi , bahkan negara kita ini kalau tidak salah menduduki 5 besar pengguna situs jejaring sosial ini, termasuk saya sendiri tentunya. Trus apa hubungannya facebook dengan wc di pabrik saya? Secara gak langsung sangat erat hubungannya, karena ada salah satu fitur di facebook yang ternyata bisa di gunakan di wc ini, yaitu update status alias ngeWall. Wall atau dinding sendiri di facebook adalah kolom untuk kita bisa update status dan melihat serta koment status temen fb kita. berbeda dengan update status di wc pt Ns, di sini kita bener-bener update status di dinding dalam artian yang sebenarnya..dinding alias tembok wc. Bagi rekan-rekan yang bekerja di Pt Ns tentunya sudah tidak heran lagi dengan hal semacam ini, saya pribadi tiap ke wc pasti ada saja status terbaru…pelakunya ya gak tau siapa, lha wong gak ada usernamenya kok hahaha..
         Yang jelas beraneka ragam isi dari status itu, ada yang curhat masalah cewek, ada yang curhat masalah atasan, saling menghujat satu sama lain dan ada juga yang dengan bangganya menggambar alat kelamin masing –masing, buat imajinasi kali hahaha… walhasil ini menjadi pekerjaan bagi dinas kebersihan umum di perusahaan tempat saya bekerja. Yaitu di cat lagi biar bersih, tapi ada lagi yang update status, trus di cat lagi biar bersih, tapi ada lagi yang update status, cat lagi biar bersih, tapi ada lagi yang update status, cat lagi biar bersih, tapi ada lagi yang update status, cat lagi biar bersih, tapi ada lagi yang update status…..trus gitu aja sampai kiamat hehehehe Saya sendiri memang tidak merasa terganggu, ya itung-itung buat hiburan sambil buang hajat. Tapi kadang-kadang suka risih juga, maksudnya risih kalo gak ikutan update status di situ hehehe…mungkin mereka itu punya aspirasi yang terpendam tapi bingung mencari medianya, ujung-ujung nya wc dinding jadi pelampiasan, ada yang bikin graffiti lah, bikin status lah, dll. yang penting jangan bikin anak di situ bung hahaha..
         Memang hal seperti itu tidak di benarkan sebab mengotori fasilitas umum , kalau misalnya di buatkan media lain untuk menampung uneg –uneg atau kreatifitas anda-anda sekalian, mau gak? Sebenarnya di perusahaan ini sudah ada media informasi kok, Cuma kayaknya gak pernah di isi sama karyawan, gak tau kenapa..jadi ya isinya Cuma lembaran pemberitahuan, jadwal adu futsal, berita duka cita, pemenang lomba SS yang orang-orangnya itu–itu aja dan hal-hal biasa lainnya. Sebenarnya boleh gak sih kita ikut ngisi di situ pak bos…? Siapa tau ada yang hobby nulis puisi, cerpen, saran, cerita horror, bikin gambar-gambar unik, kisah nyata ataupun berita luar-nasional dan olahraga yang tujuannya menghibur karyawan, kalau perlu ada imbalannya biar semangat gtu,, Kan sayang kalau di antara rekan pekerja ada yang punya hobby gambar dan bakat nulis tapi gak tersalurkan, kayak saya ini contohnya hehehe…dulu aja saya sering menuh-menuhin papan karya siswa waktu jaman sekolah dulu kok, Lagian dari pada update status di dinding wc lebih baik di tempat yang semestinya, betul gak rekan-rekan…..?

 Wassalam,
Peace, love and friendship
Tony sultoni

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Dekat Karakter Adit Sopo Jarwo

ngeliweet yooo,,,